Sabtu, Mei 28, 2022

Lepas Peserta Mudik Gratis, Anies Pastikan Semua Armada Laik Jalan

MONITOR, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas keberangkatan peserta mudik dan balik gratis angkutan lebaran tahun 2022, di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022). Anies pun memastikan semua armada laik jalan.

Dikatakan Anies, seluruh armada yang digunakan pada acara mudik gratis, telah dilakukan ramp check guna memastikan kondisi kendaraan laik jalan, begitu juga dengan pengmudinya telah dilakukan cek kesehatan.

“Selanjutnya pada setiap armada yang diberangkatkan terdapat petugas pendamping (LO). Mereka akan mendampingi sampai dengan tujuan akhir, maupun nanti saat mudik balik kembali ke Jakarta. Petugas LO tersebut merupakan perpanjangan tangan Pemprov DKI untuk memastikan perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan,” ujar Anies.

Dijelaskan Anies, dua tahun terakhir kegiatan mudik tidak dilaksanakan karena kondisi kasus COVID-19 yang masih mengkhawatirkan. Setelah kondisi tersebut terkendali, akhirnya pada tahun 2022 dapat kembali diselenggarakan kegiatan mudik dan balik gratis.

- Advertisement -

“Kami telah menyiapkan sebanyak 22 truk pengangkut sepeda motor yang telah diberangkatkan pada tanggal 26 April 2022 dari terminal Pulo Gadung. Pada pagi hari ini juga akan diberangkatkan 292 bus yang mengangkut 11.680 (target 19.680) pemudik ke 17 kota/kabupaten di 5 provinsi (Lampung, Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur),” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER