Kamis, 18 April, 2024

Petebu Bersatu se-Jawa Tengah Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden

MONITOR, Karanganyar – Ratusan petani tebu yang tergabung dalam Petani Tebu Bersatu (Petebu) se-Jawa Tengah mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden 2024.

Kegiatan deklarasi itu dilakukan di wilayah kerja Pabrik Gula (PG) Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

“Hari ini yang datang petani yang ada di wilayah kerja PG Tasikmadu Karanganyar meliputi Kabupaten Sragen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo, Kota Klaten, dan Kabupaten Karanganyar,” kata Ketua Deklarasi Petani Tebu Bersatu se-Jawa Tengah, Joko Harseno.

Joko berkata dukungan itu berlandas dari sosok Ganjar Pranowo yang dinilai peduli terhadap nasib para petani. Dia menyebut, bentuk kepedulian itu ditunjukan saat Ganjar Pranowo menjabat dari tingkat legislatif hingga eksekutif seperti saat ini memimpin wilayah Jawa Tengah.

- Advertisement -

“Kami pun yakin Pak Ganjar kelak bisa memperjuangkan hak dan kesejahteraan petani tebu, mampu mewujudkan kedaulatan pangan dan program swasembada gula,” kata Joko.

Lebih lanju, Joko menambahkan, para petani siap mengawal komitmen Ganjar untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan tekad swasembada gula.

Dukungan kepada Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024 juga sempat disuarakan oleh Petebu se-Jawa Timur pada akhir Maret 2022 lalu.

Adapun pada kegiatan deklarasi tersebut, para petani tebu membagikan sembako ke sejumlah warga sekitar secara door to door. Selanjutnya para petani juga melakukan santunan anak yatim dan lansia. Kemudian diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER