Rabu, 8 Mei, 2024

Resmi Dikukuhkan, Idris Laena Dorong AMSI Ikut Berkarya

MONITOR, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (DPP AMSI) periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Satkar Ulama Indonesia, Idris Laena, di Jakarta, Sabtu (23/4/2022) malam.

Usai dilantik, Ketua Umum AMSI, Ade Khadafi Akbar dalam sambutannya menyatakan, AMSI sebagai organisasi pemuda berkomitmen untuk meningkatkan peran pemuda baik isu kemanusiaan, bidang enterpreuner maupun dalam bidang politik yang menjunjung tinggi panji-panji Islam.

“Kami hadir untuk mampu membangun jiwa enterpreneur muda untuk menumbuhkan dan membawa panji-panji Islam. Selain itu AMSI juga aktif untuk melindungngi peremupuan dan kita juga akan memberi pelindungan dan pendampingan kepada korban seksual,” kata Khadafi didampingi Sekjend AMSI, Azrizal Nasri.

Sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dari rahim partai Golongan Karya (Golkar), AMSI berkomitmen untuk menjalankan program sejalan dengan partai Golkar.

- Advertisement -

“Kami akan terus bersinergi dan berperan aktif untuk membesarkan partai Golkar dan menyukseskan program-program yang dicanangkan oleh DPP Golkar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia Idris Laena mengucapkan selamat kepada pengurus AMSI Pusat periode 2021-2026 yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Idris mengajak kepada pemuda muslim Indonesia khususnya AMSI agar berkiprah di dunia usaha secara mandiri dengan konsep-konsep pembangunan ekonomi demi kemajuan umat muslim Indonesa.

“Potensi Indonesia itu sangat besar, saatnya pemuda khususnya AMSI untuk berkarya untuk Indonesia,” pintanya.

Ketua Fraksi Golkar MPR itu juga mengatakan, tidak ada salahnya ulama Indonesia itu kaya termasuk Satkar Ulama. Ia juga mengingatkan agar jangan hanya mengajak orang lain untuk memberi, tetapi juga harus memberi. Oleh sebab itu, AMSI didorong untuk menjadi cikal bakal para ulama yang dermawan.

“Ulama harus kaya, jadi tidak hanya untuk mengajak orang memberi, tetapi harus juga memberi, tidak ada salahnya ulama harus kaya. Nah kan harus kaya,” Anggota DPR RI dapil Riau II itu.

Lebih lanjut, politisi senior Golkar itu menyebut, Indonesia merupakan negara yang besar dan memiliki banyak potensi. Untuk itu, Idris meminta AMSI sebagai organisasi didikan Golkar untuk bersama-sama berkontribusi untuk kemajuan Indonesia, sekarang dan masa akan datang.

“Kita di Indonesia harus kaya karena Indonesia potensi banyak. Saya berharap untuk bersama bergandeng tangan bersama-sama untuk membangkitkan anak muda yang ada di Indonesia berkemajuan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Amar Ahmad, Wamendag, Jerry Sambuaga, Ketua Umum Hiwasi, Lili Laena, dan berbagai orgnisasi kepemudaan (OKP) dan seluruh pengurus DPP dan DPD DKI Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER