Jumat, Mei 27, 2022

Ratusan Petani Perempuan di Banten Usung Sandiaga Maju Pilpres 2024

MONITOR, Lebak – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali didapuk sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024. Kali ini dukungan datang dari ratusan petani perempuan di Kabupaten Lebak, Banten.

Ratusan petani perempuan ini menilai sosok mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini memiiki figur yang kuat untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih maju.

“Kami petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sandiuno Lebak siap berjuang untuk memenangkan Pak Sandiaga Uno menjadi Presiden,” kata perwakilan Petani Perempuan LebakUmtini, di Lebak, Sabtu.

Menurutnya, sosok Menparekraf merupakan figur pemimpin yang nyata, juga peduli terhadap rakyat kecil dan ahli ekonomi.

- Advertisement -

Ia menyatakan pula, kepemimpinan Sandiaga Uno tidak ragu lagi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mampu membangun swasembada pangan di Indonesia.

Apalagi, Indonesia merupakan negara agraris, sehingga dapat dioptimalkan untuk memenuhi ketersediaan pangan dan tidak perlu kembali impor.

Saat ini, kata Umtini, Indonesia masih mengimpor kedelai dan bahan pokok lainnya.

“Kami optimistis Sandiaga Uno mampu membawa Indonesia membangun swasembada pangan padi, hortikultura, dan palawija, sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi petani,” katanya pula.

Umtini mengaku selama ini petani terkendala soal bibit dan pupuk yang sulit didapat di pasaran. Bahkan, petani juga sulit bersaing dengan barang impor, sehingga hasil panen dijual murah yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Dengan demikian, pihaknya mendukung Sandiaga Uno untuk memimpin bangsa ini, sehingga Indonesia semakin maju.

“Kami meyakini jika swasembada pangan terpenuhi, maka dapat menahan laju impor sehingga dapat memudahkan petani menerima bibit dan pupuk,” ujarnya lagi.

Ia mengatakan dukungan terhadap Sandiaga terus mengalir dari petani milenial, emak-emak, hingga pelaku UMKM dan ekonomi kreatif (ekraf).

“Tidak dipungkiri dengan datangnya pandemi, ekonomi jadi terpuruk. Namun, sejak Pak Sandiaga menjabat jadi Menparekraf perlahan ekonomi mulai menggeliat naik,” ujar perwakilan UMKM dan Ekraf Irma.

Dia menegaskan, kinerja Sandiaga telah terbukti dan menghasilkan bentuk nyata. Menurut Irma, hasil kerja Sandiaga bisa dijadikan contoh untuk pejabat lainnya.

“Ini sudah terbukti nyata Pak Sandiaga ini sosok ideal untuk jadi presiden 2024,” kata Irma pula.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER