Jumat, Mei 27, 2022

Ada Oknum Pemain Minyak Goreng, DPR: Harus Dihukum

MONITOR, Jakarta – Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Dirjen Daglu) Kementerian Perdagangan belum lama ini ditetakan sebagai tersangka atas kasus permasalahan minyak goreng. Mendengar kasus ini, Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana mendorong pemerintah untuk menuntaskan dan menghukum siapapun yang bersalah.

“Kita mendorong kepada pemerintah dan mengapresiasi Bapak Presiden yang memastikan, menginginkan, bahwa penyelidikan dan segalanya harus dituntaskan. Siapapun bersalah harus dihukum, dan kita di parlemen mendorong, karena ini memang domain-nya Bapak Presiden di eksekutif,” ujarnya dalam sebuah keterangan tertulis.

Menurut Putu, Presiden Joko Widodo dan berharap permasalahan mengenai minyak goreng ini segera selesai. “Saya yakin Presiden bekerja di track yang dilakukan, tentu hal ini mudah-mudahan cepat akan membawa hal baik, di mana ketersediaan minyak goreng akan lebih banyak, yang kedua harga-harga juga terjangkau untuk masyarakat,” ucapnya.

Politisi Partai Demokrat ini terheran atas permasalahan minyak goreng dimana harga minyak goreng sangat tinggi dan juga langka padahal di sisi lain, Indonesia merupakan penghasil komoditas minyak kelapa sawit terbesar di dunia.

- Advertisement -

“Kami selalu curigai dari awal ada hal-hal yang memang tidak tepat pengelolaannya secara good governance dan bahkan ada penyimpangan,” ujar Putu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER