Sabtu, Mei 28, 2022

Jamkrindo Berdayakan Warga Cipondoh Tangerang

MONITOR, Tangerang – PT Jamkrindo memberikan pelatihan penanaman sayur hidroponik dan penyerahan bantuan instalasi hidroponik serta pemberian bantuan pendidikan berupa pojok taman baca belajar dan bermain di Kelurahan Petir, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Kegiatan pelatihan hidroponik ini bertujuan untuk memberdayakan ibu rumah tangga agar semakin produktif.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan teknik penanaman hidroponik merupakan salah satu solusi untuk permasalahan kurangnya lahan bercocok tanam di perkotaan.

Sementara itu, pemberian pojok taman baca bermain diharapkan dapat menjadi sarana belajar dan meningkatkan minat baca bagi anak-anak di Kelurahan Petir, Cipondoh.

- Advertisement -

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan dan merupakan salah satu dari rangkaian acara HUT Jamkrindo pada 1 Juli 2022. Pelatihan dan bantuan taman bacaan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Abdul Bari.

Dalam rangkaian HUT Jamkrindo ke-52, Abdul Bari mengatakan, berbagai kegiatan sosial dilakukan, mulai dari pemberian 5.200 paket sembako, 550 Al Quran, dan santunan terhadap puluhan panti asuhan dan yatim piatu dalam rangka Safari Ramadan. Selain itu, dilakukan juga pemberian bantuan 5.200 sepatu kepada siswa/I membutuhkan.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program.

Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk antara lain penjaminan KUR, Penjaminan FLPP dan lain-lain.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produknya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, penjaminan Supply Chain Financing (Invoice Financing) dan penjaminan kredit lainnya.

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan, khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER