Jumat, Mei 27, 2022

Komisi III Prihatin Kasus Narkoba dan Judi Menjamur di Riau

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengaku prihatin marak terjadi perjudian di wilayah Riau. Temuan itu diperolehnya ketika mengadakan kunjungan kerja Komisi III belum lama ini.

Pangeran menjelaskan, secara geografis wilayah Riau, dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hingga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terdapat perbatasan dengan negara tetangga sepanjang 370 mil atau 685,24 kilometer.

Untuk itu, ia pun menyarankan agar dibentuk posko khusus untuk memotong jalur peredaran narkoba dari jalur Rohil dan Inhil yang merupakan masuknya jalur narkoba jaringan internasional.

“Dari entry point yang disampaikan BNNP, mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda kita ke depan terkait posko untuk memotong masuknya narkoba (ke wilayah Indonesia),” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (18/4/2022).

- Advertisement -

Menanggapi masukan itu, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal mengungkapkan pihaknya kedepan akan semangat memperbaiki dan melakukan penataan, pembinaan serta penegakan hukum di wilayah hukum Riau.

“Saya kira semangatnya memperbaiki kinerja Polda Riau untuk melakukan tugas-tugas kepolisian untuk masyarakat bangsa dan negara khususnya di Provinsi Riau,” ucap Kapolda Riau.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER