Sabtu, 21 Mei, 2022

1500 Massa Termasuk Tokoh Betawi Hadiri Milad ke-21 Forkabi di RTH Kalijodo Jakut

MONITOR, Jakarta – Ormas Betawi, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), merayakan ulang tahunnya yang ke 21 yang digelar di RTH Kalijodo Jakarta Utara. Senin (18/4)

Dihadiri oleh para sesepuh Betawi seperti, Edy Nalapraya, Nachrowi Ramli, Ketua Bamus Betawi 1982 Zainuddin, Ketua Umum FBR Luthfi Hakim, Panglima Besar Laskar Merah Putih Daenk Jamal serta Wakil Walikota Jakarta Utara Zuaini dan unsur perwakilan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, acara milad Forkabi berlangsung meriah.

“Alhamdulilah, dengan dukungan para sesepuh Betawi dan 1500 masa Forkabi acara Milad Forkabi ke 21 tahun sukses digelar,”ujar Mohammad Ihsan, disela-sela acara.

Menurut Ihsan, diusia yang ke 21 tahun, organisasi yang saat ini dipimpinnya sangat solid dan Forkabi semakin mandiri dan tidak ada figur yang menonjol, karena semua anggota berperan dibidangnya masing – masing.

- Advertisement -

“Termasuk dalam politik, Forkabi tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Namun begitu kita dorong kader Forkabi berperan di partai politik manapun,”tegasnya.

Dengan peran masing – masing anggota di semua bidang, lanjut Ikhsan, kader Forkabi akan memberikan kontribusi positif kepada pemerintah khususnya masyarakat Betawi itu sendiri sesuai dengan cita – cita Forkabi.

Dalam perayaan miladnya yang ke 21 Forkabi juga memberikan santunan ke 210 anak yatim.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER