Sabtu, 21 Mei, 2022

Forkabi Harap Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Baswedan Putra Asli Betawi

MONITOR, Jakarta – Siapa sosok yang akan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Anies Baswedan masih tanda tanya besar. Namun ormas Betawi yakni Forkabi, berharap sosok Pj Gubernur pengganti Anies tersebut berasal dari putra Betawi.

“Kalau kami tentunya berharap Pj Gubernur yang ditunjuk oleh pemerintah pusat adalah putra asli Betawi,”ujar Ketua Forkabi Mohammad Ihsan disela-sela acara Milad Forkabi ke 21 di RTH Kalijodo, Jakarta Utara, Senin (18/4).

Latas siapa putra Betawi yang dimaksud ?

Dijawab Ihsan, putra Betawi tersebut yakni Marullah Matali yang saat ini duduk sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) di Pemprov DKI.

- Advertisement -

Dikatakan Ihsan, Marullah merupakan sosok birokrat yang memang punya kemampuan mempuni untuk menjadi Pj Gubernur DKI menggantikan Anies.

“Selain Betawi tulen, dengan jabatan Sekda yang diembannya saat ini, membuktikan kalau beliau memang punya kemampuan birokrasi mempuni dan bisa menjadi pemimpin di Jakarta,”tegasnya.

Namun demikian, lanjut Ihsan, semua keputusan ada ditangan pemerintah pusat dan Forkabi akan manut dengan keputusan pemerintah pusat terkait siapa nanti yang akan diputuskan untuk menjadi Pj Gubenur.

“Harapan Forkabi memang Pak Sekda yang ditunjuk untuk menjadi Pj Gubernur DKI. Namun semua dikembalikan kembali ke pemerintah pusat siapa yang akan ditunjuk,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER