Kamis, 25 April, 2024

UKM Indonesia Dorong Reshuffle dan Pecat Tim Ekonomi Indonesia Maju

MONITOR, Jakarta – Partai UKM Indonesia menilai resuffle kabinet Tim Ekonomi Indonesia Maju, Joko Widodo dan Maruf Amin, sangatlah penting ditengah inflasi dan situasi ekonomi yang merosot.

“Ngurusin wacana yang hanya cek sound Pemilu 2024 tak ada untungnya. Sudah jelas merubah konstitusi itu tidak mudah, lebih baik resuffle kabinet dan pecat Tim Ekonomi yang gagal,” kata Syafrudin Budiman Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia.

Menurut mantan Aktivis 98 asal Surabaya ini, reaksi dan tuntutan mahasiwa sah-sah saja dalam era demokrasi. Dimana menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan Presiden Tiga Periode.

Bahkan, ia mengaku termasuk aktivis yang menolak hal tersebut, baik perpanjangan tunda Pemilu 2024 dan Presiden Tiga Periode.

- Advertisement -

Namun kata dia, Presiden Jokowi sudah tegas menolak menunda Pemilu 2024 dan jabatan Presiden Tiga Periode. Untuk itu Gus Din sapaan akrabnya, meminta para mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya menyudahi polemik ini.

“Presiden Jokowi sudah tegas menolak wacana tersebut. Jadi kita sekarang fokus mendukung pemerintah melakukan pemulihan ekonomi dan melanjutkan capaian-capaian ekonomi lainnya,” ujar Gus Din.

Katanya, diharapkan Presiden Jokowi kedepan bisa merombak atau meresuffle tim kabinet di bidang ekonomi. Dimana pemecahan persoalan perekonomian lebih penting dari sekedar wacana yang sudah dijawab Presiden Jokowi.

“Mari kita berikan kepercayaan kepada Jokowi untuk merombak kabinetnya. Kedepan disisa dua tahun masa jabatan Presiden Jokowi harus dikongkritkan pada kesejahteraan dan pengurangan angka kemiskinan,” ucap Gus Din.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER