Rabu, 24 April, 2024

Meniti Ramadhan, GP Nasdem Gelar Buka Bersama Bersama Yatim Piatu

MONITOR, Jakarta – DPP Garda Pemuda NasDem menggelar buka bersama dan pemberian santunan kepada yatim piatu di Akademi Bela Negara Jakarta, Rabu (13/4/2022) Buka Bersama itu sebagai bagian dari refleksi kepedulian bagi kaum lemah dan membuka pintu berkah Ramadhan bagi Partai NasDem.

“Kami mengundang adik semua di sini karena kami sadar, adik-adik yatim di sini memiliki doa yang tanpa hijab dari Allah, tanpa batas sehingga adik-adik yatim menjadi penguat bagi kakak keluarga besar Partai NasDem sekaligus ucapan syukur kita bisa membuat acara bersama setelah masa pandemi yang cukup panjang,” kata PLH Ketum Garda Pemuda NasDem Kresna Dewanata Phrosakh.

Hadir dalam kesempatan tersebut,  Anggota DPR RI yang juga kader garda Pemuda Nasdem, Moh Haerul Amri, Eva Stevany Rataba, Ratih Megasari Sangkaru dan ANggota DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh, Komisioner Baznas KH Achmad Sudrajat dan sejumlah kader Garda Pemuda NasDem. 

Kresna menyampaikan dalam bulan suci Ramadhan kali ini agar dapat menjadi momentum refleksi betapa kehidupan ini hanya terdiri dari lima waktu saja, dari sholat ke sholat yang lain, itu adalah contoh bagaimana hidup itu tidak boleh terlalu banyak bermimpi yang berlebihan, apa yang bisa kita capai itulah yang harus kita kerjakan. 

- Advertisement -

“Kenapa tangan kita tidak sampa isatu meter, karena kita hanya bisa menggapai apa yang ada di sekitar kita, yang bisa kita raihdengan tangan kita bukan dengan orang tangan orang lain. kita harus bisa menemukan hal-hal trersebut di dalam diri kita sendiri sehingga kita dapat meraih ketakwaan dari dalam diri kita,” imbuh Kresna. 

Kresna Berharap agar kebaikan yang dipersembahkan oleh Garda Pemuda NasDem kepada kaum lemah di bulan Ramadhan kali ini dapat menularkan kebaikan bagi kita semua untuk dapat bermanfaat bagi orang lain. 

Sementara itu, Ketua Bidang Keagamaan DPP Garda Pemuda NasDem. Chepy Aprianto menyatakan, event ini merupakan kegiatan rutin DPP Garda Pemuda Nasdem. “Setiap tahun di bulan suci Ramadhan, DPP Garda Pemuda NasDem selalu melakukan kegiatan Buka Puasa Bersama yang diikuti dengan santunan kepada Anak Yatim. Hanya saja kemasannya selalu berubah menyesuaikan dengan kondisi. Nah, kali ini rangkaian kegiatan dilakukan dengan berbagai kegiatan mengingat kondisi yang sudah pandemic yang sudah lebih longgar”

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER