Sabtu, 24 Februari, 2024

Temui Mahasiswa, Pimpinan DPR Pastikan Tak Ada Penundaan Pemilu

MONITOR, Jakarta – Pimpinan DPR merespon tuntutan aliansi mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), saat aksi demonstrasi berlangsung di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta., pada Senin (11/4/2022).

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bersama pimpinan lainnya yakni Lodewijk Freidirch Paulus dan Rachmat Gobel serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui mereka secara langsung.

Dari atas mobil komando, Dasco menegaskan DPR memastikan tidak akan ada penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden selama tiga periode.

“Saya memastikan DPR RI tidak ada penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode. DPR berkomitmen untuk mematuhi konstitusi yang berlaku di Indonesia,” ujar Sufmi Dasco di hadapan para pendemo.

- Advertisement -

Politikus Gerindra ini juga menyampaikan, pada Selasa (12/4/2022) akan dilaksanakan proses pelantikan anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Dasco, hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dan DPR untuk menyelenggarakan pemilu sesuai dengan tahapan dan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Saya juga berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa yang melakukan demonstrasi pada hari ini ke Presiden Jokowi,” imbuh Dasco.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER