Jumat, 26 April, 2024

Anies Bersyukur Himpunan Dana Zakat di Jakarta Alami Kenaikan

MONITOR, Jakarta – Penghimpunan dana zakat di Ibukota semakin mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Data tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, ketika menghadiri kegiatan Baznas Bazis DKI Jakarta.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat, terutama kepada Baznas Bazis DKI, atas inovasi yang luar biasa serta berbagai terobosan yang amat banyak. Berkat inovasi dari Baznas Bazis DKI, pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) di Jakarta dari tahun ke tahun mengalami tren kenaikan,” ucap Anies Baswedan, Senin (11/4/2022).

Berdasarkan laporan data yang diterima, Anies menjelaskan pada tahun 2020 terkumpul sebesar Rp. 111,3 Milyar dan pada tahun 2021 terkumpul sebesar Rp. 188,4 Milyar.

Sementara tahun ini, dijelaskan Anies, Baznas Bazis DKI Jakarta menargetkan jumlah ZIS kurang lebih sebesar 222 Miliar Rupiah.

- Advertisement -

“Alhamdulillah kondisi sekarang sudah jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Sekarang kita sudah mulai menuju pemulihan, minat untuk menyalurkan zakat infaq shadaqah ini jumlahnya makin meningkat,” imbuh Anies.

Mantan Menteri Pendidikan RI ini berharap pada tahun 2022 ini semakin banyak kolaborasi untuk saling membantu, berlomba-lomba dalam kebaikan khususnya di Bulan Ramadan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER