Kamis, 25 April, 2024

Menteri Jokowi Dilarang Ributkan Masa Jabatan Presiden, Ini Kata Puan

MONITOR, Jakarta – Teguran Presiden Joko Widodo kepada para menterinya untuk membuat polemik terkait wacana perpanjangan masa jabatan presiden selama tiga periode, dipuji oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan mengakui, situasi politik nasional belakangan ini gaduh karena publik meributkan wacana soal perpanjangan masa jabatan presiden.

“Kami tentu berharap para menteri mengikuti perintah Presiden, sehingga bisa lebih fokus membantu Presiden mengatasi berbagai persoalan bangsa, khususnya kenaikan berbagai harga komoditas yang memberatkan rakyat saat ini,” ujar Puan Maharani dalam keterangan persnya, Rabu (6/4/2022).

Meski Puan menyatakan wacana tersebut wajar dilontarkan publik dalam iklim demokrasi, namun ia mengingatkan ada persoalan yang lebih penting dalm harus diselesaikan bersama-sama.

- Advertisement -

“Kalau ada yang beralasan wacana tersebut sah dalam negara demokrasi, saya pikir topik tentang pemulihan ekonomi rakyat sekarang ini lebih penting untuk dibicarakan di ruang publik,” terang Puan.

Menurut Puan, ketika pemerintah lewat para menterinya terus mendengungkan wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden, hal itu justru akan mengurangi kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Kalau kepercayaan terhadap pemerintah menurun, justru seluruh elemen bangsa yang merugi. Padahal di saat-saat seperti ini, sangat dibutuhkan kerjasama dan gotong royong semua elemen bangsa, baik pemerintah, aparat negara, swasta dan seluruh rakyat untuk bisa sama-sama pulih dari dampak pandemi Covid-19 yang memukul kita dua tahun belakangan ini,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER