Sabtu, 24 Februari, 2024

Polemik Pemecatan Terawan, DPR Dorong IDI Pakai Cara Kekeluargaan

MONITOR, Jakarta – Pemecatan Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berbuntut panjang. Kini Komisi IX DPR RI mendesak pengurus PB IDI untuk menyelesaikan polemik tersebut secara kekeluargaan.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh menilai perseteruan antara IDI dengan eks Menteri Kesehatan Terawan sebaiknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

“Komisi IX meminta PB IDI bersama-sama dengan Letjen TNI (Purn) Prof. DR. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) untuk secepatnya menyelesaikan perbedaan pendapat terkait penerapan etika kedokteran yang ada secara internal dengan pendekatan kekeluargaan dan bermartabat,” ujar Nihayatul Wafiroh.

Ia pun berharap apa yang menjadi pembahasan di dalam RDPU dapat membuat IDI menjadi lebih baik ke depan. Baik menyoal polemik dengan Dokter Terawan maupun perihal permasalahan di bidang kedokteran.

- Advertisement -

“Semoga dengan pertemuan ini akan memberikan jalan yang lebih baik untuk IDI, dan untuk dunia kedokteran Indonesia,” pungkas Politikus PKB itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER