Minggu, 19 Mei, 2024

Siap Adu Gagasan, Ini Para Calon Ketua DPC Demokrat Jakarta

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat Jakarta menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV serentak di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022). Para calon Ketua DPC Partai Demokrat se- DKI Jakarta ini pun harus siap beradu gagasan dan program.

Sebagai partai yang menjungjung tinggi nilai demokratis, Partai Demokrat memang sudah sepatutnya dalam melakukan pemilihan Ketua DPC tidak lagi menggunakan banyaknya jumlah dukungan.

Lantas siapa para calon Ketua DPC enam wilayah se-Jakarta yang saat ini sedang beradu gagasan dan program?

Dari informasi yang dihimpun MONITOR di internal Demokrat Jakarta, untuk kursi Ketua DPC Jakarta Pusat diperebutkan oleh Taufiqurahman versus Dedi.

- Advertisement -

Tafiqurahman diketahui adalah orang lama. Ia merupakan mantan Ketua DPC Demokrat Jakarta Pusat dan mantan anggota DPRD DKI. Bahkan kabarnya, ia pernah meloloskan verifikasi partai dua kali pemilu dan kabarnya juga punya kedekatan dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

“Di Jakarta Timur, untuk Kursi Ketua DPC, diperebutkan oleh Bomen Marbun versus Muhamad. Bomen diisukan yang bakal terpilih menjadi Ketua DPC Demokrat Jakarta Timur. Bomen disebut-sebut sudah berjasa membentuk ranting dan anak ranting serta melakukan pembinaan kepada ranting,” ujar sumber MONITOR di internal Demokrat.

Sedangan persaingan untuk Ketua DPC Demokrat Jakarta Barat ada nama Wita Susilowati versus Rustam Efendi. Wita merupakan anggota DPRD DKI Jakarta.

“Untuk Ketua DPC Demokrat Jakarta Selatan calonnya hanya satu yakni Zainah Al Hadad. Begitu juga untuk Ketua DPC Kepulauan Seribu yang maju satu calon yakni Neneng Hasanah. Mereka kemungkinan akan terpilih secara aklamasi,” terangnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara virtual dalam acara Muscab meminta para kader harus mendukung siapapun nantinya yang terpilih menjadi Ketua DPC. Sebab dengan dukungan itu semua bisa menjadi bersatu sehingga Demokrat bisa kembali meraih kejayaan.

“Saya punya harapan besar, dengan solidnya kader Demokrat di deerah dan nasional akan membawa kembali kejayaan partai ini,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER