Minggu, 19 Mei, 2024

Ketua DPD Demokrat Jakarta: Muscab Bukan Arena Pertarungan!

MONITOR, Jakarta – Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Mujiyono, mengingatkan kadernya agar tidak menjadikan ajang musyawarah cabang (Muscab) sebagai arena pertarungan untuk memperebutkan kursi Ketua DPC.

Mujiyono meminta mereka untuk menjadikan ajang tersebut sebagai wadah konsolidasi kader guna menyatukan gerak langkah dan pikiran dalam memenangkan hati, pikiran, dan suara masyarakat Jakarta.

“Muscab ini bukanlah arena pertarungan untuk menjadi Ketua DPC, melainkan ajang untuk beradu gagasan, visi-misi, dan beradu program kerja sehingga dapat terpilih sosok pemimpin terbaik yang siap lahir dan batin untuk menjadi nahkoda DPC Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Mujiyono di ajang Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat se-DKI Jakarta, Senin (28/3/2022).

Dikatakan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini, sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), setelah mesin partai berjalan dengan baik, dari tingkat DPD, DPC, PAC sampai anak ranting maka langkah yang harus dilakukan yaitu menyapa dan membantu rakyat.

- Advertisement -

“Kita juga akan membentuk Gugus Tugas Pemenangan paling sedikit di 27.499 RT di DKI Jakarta. Gugus Tugas yang berperan sebagai garda terdepan dalam Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah, dan Pemenangan Ketua Umum Partai Demokrat sebagai Presiden Republik Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat, Herman Khaeron menegaskan, ajang muscab IV serentak ini bukan ajang untuk kontestasi, melainkan untuk konsolidasi.

“Musyawarah ini jangan dijadikan sebagai ajang kontestasi bagi para calon, melainkan jadikan sebagai ajang konsolidasi untuk kejayaan partai,” pesan Herman usai memukul gong sebagai tanda dibukanya muscab tersebut

Diketahui, Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat se-Jakarta resmi dibuka oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara daring. Pasca Muscab IV serentak ini, AHY akan memimpin langsung uji kepatutan dan kelayakan bagi kandidat Ketua DPC Partai Demokrat di tingkat kabupaten/kota di Jakarta.

“DKI Jakarta selalu spesial bagi saya. Dengan demikian, tentu saya berharap banyak dari DKI Jakarta, Partai Demokrat jadi besar, bangkit dan berjaya dalam Pemilu 2024 mendatang,” ujar AHY.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER