Rabu, 10 Agustus, 2022

Ulang Tahun ke-16, PT IMP 168 Beri Penghargaan Bagi Petani Berprestasi

MONITOR, Yogyakarta – Merayakan Hari Jadinya yang ke-16, PT Indoraya Mitra Persada (IMP) 168 dengan produk unggulannya Pupuk Hayati Cair ExtraGEN menggelar Malam Anugrah IMP.168 Tahun 2022, yaitu berupa penghargaan bagi para petani berprestasi, di Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Sabtu (26/3).

Membuka acara, Direktur PT IMP 168, Syamsudin menuturkan, perjalanan PT IMP 168 dengan produk unggulannya Pupuk Hayati Cair ExtraGEN selama 16 tahun ini tak lepas dari doa dan dukungan dari para petani Indonesia yang memiliki tekat yang kuat dalam mempersembahkan hasil bumi yang terbaik untuk Bangsa Indonesia.

“Tepat di bulan Maret, genap berusia 16 tahun dan Alhamdulillah berkat dukungan dan doa bapak ibu, dan terutama dari para petani yang tergabung dalam kelompok tani dibawah naungan Dinas Kabupaten maupun Provinsi yang telah mempercayakan penggunaan produk kami dalam budidaya pertanian,” tutur Syamsudin.

Bertempat di Ballroom Hotel Melia Murosani Yogyakarta, Malam Anugrah IMP 168 Tahun 2022 memberikan penghargaan kepada Petani Inspiratif Mina Padi Fans Hero Making sebagai PPL Pengembang Mina Padi, Petani Inspiratif Buah Kelengkeng, Mugiyanto sebagai TNI yang sukses membudidayakan buah Kelengkeng, Petani Inspiratif Bawang Putih, Supar sebagai Petani Pengekspor Bawag Putih Organik dan Petani Inspiratif Hortikultura, Suhendar sebagai Petani Hortikultura yang berhasil mensuplai ke beberapa supermarket bahkan hingga mancanegara.

- Advertisement -

“Dengan mengusung tema Bersinergi Untuk Petani Negeri PT Indoraya Mitra Persada 168 senantiasa berupaya untuk memberikan produk-produk terbaik bagi para petani Indonesia yang merupakan pejuang pangan nasional, demi mendukung upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional,” sambung Syamsudin.

Direktur Pupuk dan Pestisida Ditjen PSP Kementan, Muhammad Hatta menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi atas eksistensi PT IMP 168 yang selama 16 tahun terus berupaya memberikan produk terbaik untuk masyarakat, dimana salah satu produknya yakni Pupuk Hayati Cair Ekstragen diakui telah teruji dalam pemenuhan unsur hara pada tanah untuk mendongkrak hasil produksi pertanian.

“Dimana pupuk yang diproduksi oleh PT IMP 168 sudah teruji mutu dan kualitasnya, dimana tadi pagi kami sempat mengunjungi pabrik dan kami berdiskusi, memang pupuk hayati Ekstragen maupun Naturgen ini memiliki kelebihan dibanding yang lain, dan sejak beberapa tahun kebelakang Kementerian Pertanian sudah bermitra dengan PT IMP ini untuk pemenuhan pupuk dalam rangka meningkatkan IP pertanian kita.”

Turut memberikan sambutan Bupati Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Staf Khusus Bupati Bidang Ekonomi dan Pertanian, Heru Saptono menuturkan, pada hari jadinya yang ke 16 ini PT IMP dengan Ekstragennya turut membuat bangga Kabupaten Sleman, dimana di wilayah yang kini tengah menggenjot produktifitas hasil pertannian, hadir di tengah-tengah masyarakat Seleman sebuah pabrik yang fokus pada pengembangan pupuk cair organik, yang tak hanya meningkatkan produktifitas pertanian, namun juga memperbaiki kualitas tanah.

“Kami punya kebanggaan, kami punya mutiara, punya pabrik pupuk hayati cair di kabupaten sleman. Kita tahu semua ketika nanti bonus demografi pada 2045, dan jika kita menjadi negara yang gagal menyediakan pangan bagi warganya, maka kita akan menjadi negara pengimpor pangan. Namun ada secerca harapan, beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Seleman mencoba pengaplikasian Pupuk Hayati Cair Ekstragen dan Alhamdulillah diaplikasikan pada Mina Padi pun pupuk iini bisa meningkatkan produktifitas,” tandas Heru Saptono.

Sebagai informasi Malam Anugrah IMP 168 Tahun 2022 ini juga diadakan penandatanganan MoU PT Indoraya Mitra Persada 168 dengan Food Station guna penyerapan peningkatan hasil produksi para petani bersama Pupuk Hayati Cair Ekstragen. Selain itu, pada akhir acara juga dimumkan para pemenang Lomba Video ExtraGen, Lomba Tiktok Lagu ExtraGen dan Lomba Hasil Panen Tertinggi Menggunakan ExtraGen/NaturGEN serta penyerahan Sepeda Motor kepada Agen-agen terbaik dan ditutup dengan pemotongan tumpeng.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER