Minggu, 19 Mei, 2024

Vaksin di Jakarta dapat Minyak Goreng, Ini Penjelasan Wagub DKI

MONITOR, Jakarta – Sejumlah tempat vaksin di Jakarta memberikan minyak goreng gratis kepada masyarakat yang akan divaksin, salah satunya yaitu Puskesmas Kecamatan Tebet. Puskesmas ini berencana menggelar layanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster dengan hadiah minyak goreng.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tidak ada instruksi langsung dari Pemprov agar setiap puskesmas menyediakan minyak goreng dalam program vaksinasi booster. Kendati begitu, Riza mengaku tidak mempermasalahkan program tersebut.

“Itu inisiatif dari tempat tempat tertentu, itu kan bekerjasama dengan masjid, itu biasanya ada pihak ketiga yang membantu, sah saja. Ada beberapa titik juga vaksin dapat sembako,” kata Riza di Balai Kota, Kamis malam (24/3/2022).

“Jadi silakan saja, tidak ada anggaran khusus dari Pemprov, vaksin plus minyak goreng itu inisiatif penyelenggara saja,” sambungya.

- Advertisement -

Menurut Riza, hal itu sah saja dilakukan. Lagipula, hal itu dianggap efektif untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksin booster.

“Itu upaya boleh saja dilakukan, cara menarik perhatian untuk berbondong-bondong. prinsipnya masyarakat segera melakukan vaksin booster,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat, jumlah warga yang telah mendapat vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster baru mencapai 2.055.460 orang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER