Sabtu, 20 April, 2024

Puan Optimis Forum IPU Dapat Selesaikan Konflik Rusia-Ukraina

MONITOR, Nusa Dua Bali – Ketua DPR RI Puan Maharani berkali-kali menegaskan Sidang IPU ke-144 dapat menjadi momentum strategis untuk mengupayakan berbagai resolusi damai dan dialog bagi negara-negara yang terlibat konflik.

Misalnya konflik Rusia dan Ukraina, Puan menyebut parlemen dunia dapat bermufakat untuk menghentikan perang antara kedua negara tersebut.

“Pada perang Rusia dan Ukraina, parlemen dapat merangkul negara yang terlibat konflik agar menghentikan perang dan melakukan gencatan senjata,” ujar Puan Maharani di Sidang IPU, belum lama ini.

Ditegaskan Puan, demokrasi tidak akan berkembang tanpa kedamaian dan keamanan. Untuk itu, parlemen memiliki peran penting untuk melakukan diplomasi preventif, memperkuat solidaritas dan membangun perdamaian dunia.

- Advertisement -

“Saya percaya, IPU dapat melakukan aksi nyata untuk mewujudkan dunia yang lebih aman dan damai. Tidak hanya dengan tekad dan niat yang kuat, tetapi juga dilandasi komunikasi yang bijak, saya percaya damai di bumi bukanlah mimpi,” tegas Puan Maharani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER