Kamis, 2 Mei, 2024

Mahasiswa STIKes Maluku Beri Pelayanan Kesehatan Gratis ke Masyarakat Pulau Buru

MONITOR, Pulau Buru – Kehadiran para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIKes Maluku Husada guna memberi pelayanan kesehatan melalui rangkaian kegiatan pengobatan dan khitanan massal secara gratis di dua lokasi berbeda, sangat membawa dampak positif bagi masyarakat Maluku, khususnya Pulau Buru. Kegiatan pelayanan digelar  di Puskesmas Sawa Kecamatan Liliali dan Puskemas Kecamatan Waplau Kabupaten Buru.

Ketua Panitia Pelaksana Dzulfikar Lating SKM.M.Kes menyampaikan program bertemakan Pengabdian Masyarakat masih seputar Vaksinasi dan Covid-19. Kali ini, digelar oleh mahasiswa KKN STIKes Maluku Husada bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan dan khitanan masal tersebut, pihak STIKes Maluku Husada bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Buru dan Puskemas di dua Kecamatan Kabupaten Buru.

Selain itu, Pembina Yayasan STIKes Maluku Husada, Hamdan Tunny S.Kep,M.Kes menambahkan bahwa masyarakat di Kecamatan Liliali, peserta yang hadir untuk ikut pengobatan massal sebanyak 35 orang, dan anak-anak yang dikhitan sebanyak 25 orang. Kemudian di Kecamatan Waplau masyarakat yang mengiikuti pengobatan massal 53 orang. Sedangkan anak-anak yang mengikuti khitanan massal sebanyak 102 orang.

- Advertisement -

“Total masyarakat termasuk anak-anak yang hadir mengikuti pengobatan massal dan khitanan massal di dua kecamatan tersebut sebanyak 215 orang,” ungkapnya. 

Pembina Yayasan Maluku Husada menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinkes Kabupaten Buru yang telah bekerjasama dengan pihaknya untuk melaksanakan pengobatan dan khitanan massal secara gratis di dua kecamatan tersebut. Dimana telah menyediakan tempat dan fasilitas sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan KKN dalam bentuk pengobatan dan khitanan ini mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat di dua kecamatan serta mereka merasa senang karena dengan kegiatan pengobatan dan khitanan massal dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER