Jumat, 9 Desember, 2022

Anggota DPR ini Ajak Warga Babel Dukung Pembangunan IKN Nusantara

MONITOR, Jakarta – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendapat dukungan dari Anggota Komisi I DPR RI, Rudianto Tjen. Ia bahkan mengajak segenap masyarakat, khususnya di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mendukung rencana pemindahan dan pembangunan IKN.

“Saya berharap seluruh masyarakat terutama di Bangka Belitung bisa memberikan dukungan agar pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu sebagaimana yang diharapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ujar Rudi kepada awak media, belum lama ini.

Legislator asal Bangka Belitung itu menjelaskan, pembangunan IKN Nusantara tidak memiliki tujuan lain selain untuk masa depan anak bangsa. Ia pun melihat rencana tersebut juga perlu dimaknai sebagai satu semangat dan representasi masyarakat Indonesia yang dinamis dan modern.

Rudi menyakini keberadaan IKN Nusantara ini akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi bahkan bisa menekan angka pengangguran karena meningkatnya lapangan kerja.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari Kementerian PPN/Bappenas bahwa wilayah yang akan dibangun sekitar 199.000 hektar sebagai wilayah pengembangan dan sekitar 56.000 hektar sebagai kawasan ibu kota negara, serta 6.700-an menjadi kawasan inti.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER