Kamis, 11 Agustus, 2022

PT Jasamarga Pandaan Tol Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Warga

MONITOR, Pandaan – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat pada masa pandemi COVID-19, PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Gempol-Pandaan menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga, khususnya di sekitar koridor Jalan Tol Gempol-Pandaan.

Penyaluran bantuan ini dikemas dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Dulur JPT Peduli untuk masyarakat yang secara ekonomi terdampak COVID-19.

Direktur Utama PT JPT Netty Renova menerangkan bahwa aksi CSR ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tindakan sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar jalan.

“Agenda ini sama seperti tahun lalu, khususnya di masa pandemi yang dampaknya dirasakan seluruh lapisan masyarakat, kami ingin membantu mengurangi sedikit beban yang dirasakan masyarakat,“ ungkap Netty.

- Advertisement -

Program penyaluran bantuan dilaksanakan secara simbolis pada tanggal 16 s.d 17 Maret 2022 di 14 desa yang tersebar di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Pandaan, Kecamatan Gempol, Kecamatan Beji dan Kecamatan Sukerejo. Adapun bantuan sebanyak 1.000 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan mie instant diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga dan selanjutnya dibantu oleh aparat setempat dibagikan kepada warga di 14 desa terdaftar.

Selain sembako, guna mencegah penularan COVID-19, JPT juga membagikan total 5.000 masker kepada pengguna jalan di Gerbang Tol (GT) Pandaan, GT Gempol 2 dan Gempol 3.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan sembako secara simbolis, Wakil Bupati Pasuruan K.H Abdul Mujib Imron, S.H, M.H yang berterima kasih dengan adanya program CSR Dulur JPT Peduli ini.

“Semoga bantuan sembako dari PT Jasamarga Pandaan Tol ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, selain itu saya juga mengimbau agar kita selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat dan teratur,” ujar K.H Mujib.

Nurhayati, salah satu warga penerima bantuan sembako dari Desa Mojo Tengah yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga merasakan beban hidup yang semakin berat sejak adanya pandemi COVID-19.

“Dengan adanya bantuan ini, kami merasa sangat senang dan berterima kasih atas perhatian serta kepedulian PT JPT kepada warga di sekitar jalan tol, kami berharap kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun,” ungkap Nurhayati.

Guna mencegah penyebaran COVID-19, JPT bekerjasama dengan aparat dan perangkat desa setempat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan sepanjang pelaksanaan kegiatan, yaitu melakukan pengaturan untuk menjaga jarak, pengecekan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER