Sabtu, 4 Februari, 2023

Ma’ruf Amin Minta Seluruh Instansi Masifkan Vaksinasi

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan intensifikasi pemberian vaksinasi Covid-19 masih sangat penting. Ini disampaikan Ma’ruf Amin dalam Rapat Evaluasi PPKM secara virtual ditengah kunjungan kerja di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ma’ruf pun memberikan arahan kepada seluruh stakeholder terkait mengintensifkan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat di berbagai rentang usia untuk memperkuat imunitas tubuh yang nantinya akan membentuk kekebalan komunitas.

“Saya meminta kepada seluruh instansi untuk menjaga ritme vaksinasi. Jangan sampai kendor. Hal ini perlu saya sampaikan karena masih adanya kendala di masyarakat berupa hoax mengenai vaksin yang kadaluarsa,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Selasa (15/3/2022).

Sementara itu, terkait kebijakan Pertemuan Tatap Muka (PTM) bagi anak sekolah, Ma’ruf menegaskan bahwa kebijakan tersebut masih tetap berlaku sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang mengatur tentang jalannya PTM.

- Advertisement -

“Kita terus menjaga kesehatan dan membatasi penyebaran covid-19 karena sebentar lagi bulan Ramadan. Dengan lengkapnya vaksin, terutama bagi lansia dan yang memiliki komorbid, maka umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa bisa lebih aman. Tentu tanpa meninggalkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER