Jumat, 29 Maret, 2024

Mardani Ingatkan Kepala Otorita IKN Punya Beban Berat

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah mengangkat dan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara beserta wakilnya. Sosok yang dipilih Jokowi untuk menahkodai IKN yakni Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengingatkan tugas yang diemban Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN sangatlah berat. Untuk itu ia menyatakan proyek IKN sangat membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki karakter yang kuat.

“Semua yang dipilih Pak Jokowi punya beban berat. Mengelola ekspektasi Presiden yang tinggi, publik yang belum pro hingga anggaran yang besar (Dana negara yang mestinya untuk rakyat sebagian dialihkan untuk proyek ini). Proyek seperti kisah Rorojonggrang ini butuh pemimpin berkarakter kuat,” kata Mardani dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Selain itu, Anggota Komisi II DPR RI ini berpesan, Kepala Otorita IKN yang bertugas harus punya kapasitas dan integritas.

- Advertisement -

Menurut Mardani, kapasitas yang dibutuhkan dalam diri pemimpin IKN ada dua yaitu leadership dan manajerial. Mardani menegaskan, leadership akan memudahkan kolaborasi dan arah pembangunan, sedangkan manajerial membuat semua detail.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER