Rabu, 24 April, 2024

Dosen UNJ Nahkodai KONI DKI Masa Bakti 2022-2026

MONITOR, Jakarta – KONI DKI sukses menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) ke-12 di Hotel Century, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022) sore. Hasilnya, dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) II KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid terpilih menjadi Ketua KONI DKI Jakarta untuk masa bakti 2022-2026

Hidayat terpilih melalui mekanisme musyawarah untuk mufakat berdasarkan pasal 10 ayat (2) Tata Tertib yang menyatakan bahwa pasangan yang mendapat dukungan 50%+1 suara, maka terpilih menjadi ketua umum.

Hidayat mendapatkan dukungan 58 cabang olah raga (cabor), sementara rivalnya dalam pemilihan yakni Ketua Harian Muaythai DKI Jakarta, Julizar Idris, hanya mendapat dukungan 11 cabor dan badan fungsional.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh mayoritas cabor. Ini merupakan suatu amanah yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab dan profesional, sehingga harapan dari teman-teman Cabor kepada saya, dapat saya tunaikan dengan prestasi yang tinggi,”ujar Hidayat kepada wartawan, usai terpilih.

- Advertisement -

Dikatakannya, sesuai visi dirinya, ia akan membawa atlet-atlet Jakarta ke pentas dunia. Caranya adalah dengan meningkatkan prestasi atlet dari tingkat lokal ke level nasional, dan ketika maauk level nasional akan terus digenjot untuk bisa naik ke level internasional.

“Jasi ketika nanti ada even internasional, Indonesia bisa mengirim atlit yang mayoritas bersalal dari Jakarta,”tegasnya.

“Jadi, Jakarta harus dapat memberikan kontribusi yang nyata, yang banyak, bagi Merah Putih,”sambungnya.

Ia pun menjelaskan langkah ataupun strategi untuk bisa mewujudkan visinya. Diantaranya adalah pembenahan dari aspek pemusatan latihan atlet atau pelatda-nya, karena kawah candra dimuka atlet berada di situ.

‘Kalau proses (pelatihannya bagus), hasilnya pasti bagus,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER