Senin, 3 Oktober, 2022

Fatayat NU Kota Tangerang salurkan Donasi untuk Korban Banjir Serang

MONITOR, Serang – Banjir di Serang banten yang terjadi pada Rabu tgl 1 Maret 2022 telah menyisakan banyak duka. Betapa tidak, sepanjang sejarah Banten khususnya daerah Penziarahan Sultan Maulana Hasanudin baru kali ini terendam banjir. Peristiwa tersebut telah menyita perhatian dan rasa empati dari berbagai pihak, salah satunya organisasi kemasyarakatan se kabupaten/kota di Banten dan sekitarnya seperti Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kota Tangerang.

PC Fatayat NU Kota Tangerang sendiri telah melakukan open donasi peduli banjir Serang Banten yang mencapai puluhan juta rupiah, dari mulai baju baru, baju layak pakai, sembako dan juga sejumlah uang yang melibatkan seluruh Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU se kota Tangerang dan juga para donatur.

“Alhamdulillah hari ini PC Fatayat NU Kota Tangerang telah menyalurkan donasi berupa sembako, snack untuk anak anak, alat kebersihan, peralatan masak, pembersih lantai, dan lain lain,” kata Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang Menawati saat menyalurkan donasi di Kota Serang, Jumat (11/3/2022).

Menurut Noni (sapaan akrabnya), acara hari ini tidak hanya menyampaikan donasi tapi juga ziarah ke Makam Maulana Hasanudin dan ditutup dengan healing berupa kegiatan senam bersama santri putri Al Fathaniyah agar selalu bahagia dan sehat.

- Advertisement -

“Donasi ini diawali dengan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin Banten sekaligus wisata religi agar mendapat keberkahan. kemudian kegiatan donasi ini diakhiri dengan healing, yaitu senam bersama puluhan santri ponpes Al Fathaniyah,” ujar Noni.

Salah satu titik penyaluran donasi adalah desa Bebojong Kecamatan Kasemen Kota Serang di mana disitulah terletak rumah yang roboh akibat terjangan banjir dari Kali Banten.

Ketua Bidang sosial seni dan budaya PC Fatayat NU Kota Tangerang Ida Handayani mengatakan selain membagikan sembako kepada warga terdampak banjir, Fatayat NU juga membagikan snack (makanan ringan) kepada puluhan anak dengan menyambangi ke rumah mereka secara langsung.

“Selain di desa Kasemen, donasi juga disalurkan ke Posko NU peduli banjir Kota Serang tepatnya di Pondok Pesantren Al Fathaniyah di desa Tembong Kota Serang,” terang Ida.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER