Jumat, 19 April, 2024

Kasus Covid-19 Turun, Masyarakat Tetap Diimbau Vaksinasi Booster

MONITOR, Jakarta – Masyarakat diminta segera melakukan vaksinasi dosis lanjutan atau booster. Imbauan ini disampaikan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono.

“Kebijakan vaksinasi booster yang kita sudah revisi, yang tadinya enam bulan setelah vaksinasi kedua, sekarang sudah direvisi menjadi tiga bulan sesudah vaksinasi kedua, diharapkan bisa mempercepat terjadinya herd immunity di masyarakat,” ujar Dante dalam konferensi persnya, Senin (7/3/2022).

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak memilah milih jenis vaksin, sebab ia menegaskan vaksin terbaik yaitu yang sudah disediakan oleh masyarakat dan teruji keamanan dan efektifitasnya.

“Vaksin apa yang terbaik adalah vaksin yang paling cepat kita dapatkan,” jelasnya tegas.

- Advertisement -

Selain mengimbau agar segera vaksinasi, Dante pun mengungkapkan saat ini tren kasus Covid-19 di beberapa daerah sudah mengalami penurunan. Kasus harian Covid-19, dikatakan dia, sudah menurun di beberapa daerah luar Jawa-Bali.

“Angka reproduksi virus (Rt) sudah menurun di setiap pulau besar di Indonesia tetapi ada lima provinsi yang trennya masih sedikit meningkat, yaitu di Provinsi Aceh, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Kalimantan Utara,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER