Jumat, 19 April, 2024

Terpilih Aklamasi, Sosok Penghafal Quran ini Pimpin GP Ansor DKI

MONITOR, Jakarta – Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta telah sukses mengelar Konferensi Wilayah XVIII di Asrama Haji Jakarta Timur, Minggu (6/3/2022). Hasilnya, seorang penghafal Alquran 30 Juz, Muhammad Ainul Yakin, terpilih menjadi Ketua Umum GP Ansor DKI Jakarta untuk periode 2022-2026.

Ainul terpilih secara aklamasi. Konferensi wilayah GP Ansor DKI ini diikuti enam pengurus cabang dan 44 pengurus anak cabang (PAC) GP Ansor se DKI Jakarta.

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum GP Ansor DKI, Ainul, mengatakan pihaknya bertekad untuk menjadikan Ansor sebagai perekat keberagaman warga ibu kota dan berjanji menghidupkan nilai-nilai moderasi dalam setiap jenjang kaderisasi organisasi selama memimpin.

“Tugas Ansor Banser menjaga toleransi umat beragama, memperkokoh persatuan di DKI Jakarta, dan ikut menjaga stabilitas menjelang tahun politik,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (7/3).

- Advertisement -

Dikatakannya, tantangan Ansor DKI Jakarta, lebih kompleks dibandingkan wilayah lain, sehingga diperlukan kaderisasi yang lebih sistematis, terpimpin dan sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Era saat ini adalah era digital, maka, untuk merespon hal itu akan membekali kader tentang pemanfaatan teknologi dan informasi,” katanya.

Ia menegaskan, banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah GP Ansor DKI Jakarta. Karena itu, akan melakukan yang terbaik untuk organisasi, terutama akan menyelaraskan program kerjanya sesuai dengan kebutuhan jaman.

Ainul pun ingin mewujudkan kader Ansor DKI Jakarta, memiliki kemampuan untuk menjadi kader yang siap menghadapi tantangan jaman.

“Ansor DKI Jakarta memiliki budaya dan karakter yang sedikit berbeda, karena tumbuh kembang di tengah masyarakat perkotaan, sehingga harus selalu bisa mengikuti perkembangan zaman, tidak boleh ketinggalan,” terang Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an Jakarta.

Demesioner Plt Ketua PW Ansor DKI Jakarta Saiful Dasuki, menitipkan program-program strategis yang telah dirinya susun sebelumnya kepada ketua terpilih.

“Saya secara pribadi dan bersama tim titip hal itu untuk bisa dilakukan nanti di masa 5 tahun yang akan datang,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER