Sabtu, 4 Mei, 2024

Dari Atas Menara Soedarmono, Ini Reaksi Puan Lihat Kawasan IKN

MONITOR, Balikpapan – Ketua DPR RI Puan Maharani berkesempatan meninjau pemandangan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melalui Menara Pandang Bukit Soedarmono.

Dari atas menara itu, Politikus PDI Perjuangan ini mengaku takjub menyaksikan hamparan hijau lokasi pembangunan megaproyek IKN itu.

“Sejauh mata memandang, hamparan hijau yang membentang serasa menyejukkan mata. Desau angin yang bertiup dari ketinggian 20 meter, menambah teduh pemandangan kompleks IKN Nusantara yang saya lihat dari menara pandang,” ujar Puan Maharani dari atas menara.

“Dari atas sinilah saya bisa menyaksikan seluruh kawasan termasuk titik lokasi Gedung DPR yang ditandai dengan balon udara,” sambungnya lagi.

- Advertisement -

Puan berharap, IKN Nusantara menjelma menjadi wajah kemajuan Indonesia yang dikagumi dunia. Untuk itu, ia berharap konektivitas transportasi IKN dengan rute Tol Bandara Sepinggan menuju KIPP IKN sepanjang 47,63 km dengan waktu tempuh 30 menit, terealisasi.

“Saya membayangkan bagaimana nantinya satu pusat pemerintahan dan segala unsur pendukungnya akan tegak berdiri di kawasan seluas ini. Selain memastikan pembangunan gedung pemerintahan dan lingkungan, tentu transportasi menjadi bagian penting yang harus dipikirkan,” ucap cucu Proklamator RI Soekarno ini.

Puan juga mengaku optimis pemilihan IKN di Kalimantan ini sebagai wujud untuk pemerataan pembangunan, dan tidak bersifat Jawasentris. Ia berharap, IKN Nusantara tidak hanya menampilkan wajah Indonesia tetapi juga menaikkan marwah Indonesia di mata dunia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER