Jumat, 29 Maret, 2024

Siap-siap Berangkat Haji, Gerindra: Jangan Ada Pengurangan Kuota

MONITOR, Jakarta – Menjelang keberangkatan jamaah haji di tahun 2022 ini, pemerintah diharapkan dapat memaksimalkan kuota bagi para jamaah agar tidak terjadi pengurangan.

Harapan ini disampaikan Anggota Komisi VIII DPR RI M Husni. Apalagi, kata dia, antrian haji di Tanah Air semakin bertambah jumlahnya.

“Tentu dengan kondisi dua tahun belakangan di mana jamaah tidak dapat menunaikan ibadah ditanah suci maka jumlah antrian haji semakin bertambah. Untuk itu, agar jumlah antrian tidak terus bertambah maka kami di DPR RI terus mendorong agar kuota jamaah haji bisa secara penuh diberangkatkan,” kata Husni, dalam keterangan persnya, Senin (14/2/2022).

Ditengah kondisi pandemi saat ini, Politikus Gerindra ini juga menyampaikan keluhan mengenai biaya jamaah yang bertambah besar. Dikataakan Husni, masyarakat mengeluhkan biaya yang begitu besar dalam mempersiapkan ibadah haji ini, seperti tes swab, karantina dan lain sebagainya.

- Advertisement -

“Kami juga memohon kepada Kementerian Kesehatan agar PCR yang di dalam negeri bisa digratiskan. Paling tidak ini bisa mengurangi beban jamaah. Kami di DPR RI pun terus berupaya agar kenaikan biaya haji tidak terlalu tinggi. Bahkan kalau bisa menyamai ONH (Ongkos Naik Haji) di tahun 2020,” katanya lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER