Senin, 27 Maret, 2023

DPR Terapkan WFH, Puan Khawatir Muncul Klaster Keluarga

MONITOR, Jakarta –¬†Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan, sejumlah langkah mitigasi dan antisipatif terus dilakukan pihaknya untuk meredam penularan virus Corona. Ya, ini dibuktikan dengan diterapkannya kembali sistem work from home atau WFH mulai 3 Februari 2022 kemarin.

Langkah ini ditempuh, kata Puan, menimbang kasus Covid-19 varian Omicron pada klaster perkantoran semakin meningkat di beberapa daerah.

“Ini menjadi perhatian khusus bagi saya dan Anggota DPR RI lainnya. Setelah mempertimbangkan prioritas kesehatan teman-teman di DPR RI, kami memutuskan untuk melakukan pembatasan aktivitas di area Gedung DPR RI,” terang Puan Maharani, dalam keterangannya, Jumat (4/2/2022).

Legislator PDI Perjuangan ini mengaku khawatir, klaster perkantoran berkembang menjadi klaster keluarga yang membahayakan bagi anak, orang tua dan keluarga di rumah.

- Advertisement -

Untuk itu, kata Puan, pihaknya memberlakukan WFH dan WFO untuk menekan penyebaran kasus Covid-19.

“Pemerintah, pengusaha, pegawai dan masyarakat luas, mari kita kerja bersama menekan penyebaran kasus Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat,” ajak mantan Menko PMK RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER