Rabu, 29 Juni, 2022

Pemprov DKI Akan Pertimbangkan Nasib PTM 100 Persen

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan pertimbangkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Ibu Kota. Ini setelah Presiden Jokowi meminta tiga provinsi yang kasus Covid-19 tinggi untuk mengevaluasi PTM dan masuk dalam tiga provinsi tersebut.

“Hari ini, kami, Pak Gubernur dan jajaran dinas terkait akan rapat. Kami evaluasi dan terus kami mengambil langkah, menyempurnakan regulasi yang ada,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/2).

Dia mengungkapkan, setelah rapat tersebut, Anies akan melaporkan hasilnya kepada pemerintah pusat untuk mengambil langkah lanjutan terkait PTM.

Politisi Gerindra ini mengungkapkan, pihaknya juga terus meningkatkan fasilitas seperti ICU, obat-obatan, vitamin, hingga oksigen seiring dengan adanya peningkatan kasus Covid-19.

- Advertisement -

“Betapapun baiknya regulasi, hadirnya aparat dan beratnya sanksi yang diberikan, semua bergantung masyarakat sendiri. Sebagai warga untuk senantiasa berada di rumah sebagai tempat terbaik, patuhi prokes dan tanggung jawab,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies menyatakan bakal mengevaluasi proses PTM 100 persen. “Kita sedang monitoring terus,” ujar Anies di Klenteng Hian Thian Siang Tee Palmerah, Selasa (1/2).

Menurut Anies, salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam pengetatan aktivitas masyarakat adalah keterisian rumah sakit. Sehingga, hal itu yang sedang dalam pengawasan Pemprov untuk menentukan langkah terkait PTM.

“Nah, ketika terjadi peningkatan dalam keterisian rumah sakit, maka pengendaliannya adalah dengan mengurangi mobilitas. Itu pengalaman selama satu setengah tahun hampir dua tahun ini. Jadi sekarang kita monitoring terus tentang keterisian rumah sakit,” tandasnya. ()

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER