Jumat, 26 April, 2024

Kasus Meningkat, Puan Maharani: Evaluasi Kebijakan PTM 100 Persen

MONITOR, Jakarta – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen rupanya menimbulkan kekhawatiran di kalangan orangtua, lantaran kasus Covid-19 dengan varian baru Omicron meningkat.

Ketua DPR RI Puan Maharani pun mengaku prihatin atas kondisi lonjakan kasus tersebut. Di sisi lain, Puan menyambut bahagia PTM 100 persen yang sudah digelar di beberapa daerah termasuk Jakarta.

“Sebagai orang tua, saya cukup senang anak-anak kita sudah bisa belajar dan berinteraksi bersama teman sebayanya di sekolah. Mengingat selama 2 tahun terakhir, pastinya anak kita bosan untuk berinteraksi secara daring,” kata Puan Maharani, Rabu (2/2/2022).

Legislator PDI Perjuangan ini tak memungkiri banyak orangtua yang khawatir karena sekolah telah menjadi klaster penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

“Dalam memahami kondisi ini, saya mendorong pemerintah untuk mengevaluasi kebijakan sekolah untuk pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” pinta mantan Menko PMK RI ini.

Ia menjelaskan, hasil evaluasi tersebut nantinya akan dijadikan rujukan dalam pelaksanaan PTM, terutama dalam kondisi peningkatan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER