Rabu, 29 Juni, 2022

Puan Maharani: Mafia Pupuk Bersubdisi Harus Diberantas

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak agar aksi sindikat mafia pupuk bersubsidi diberantas. Menurut Puan, aksis kriminal itu tidak bisa dibiarkan.

“Masalah pupuk subsidi ini adalah persoalan yang selalu dikeluhkan petani. Ini sudah menjadi masalah klasik yang sampai sekarang belum juga terselesaikan,” ujar Puan Maharani dalam keterangannya.

Puan menyatakan, masalah pupuk subsidi ini selalu dikeluhkan petani kepadanya mulai dari persediaannya yang langka, hingga harganya yang jauh di atas harga eceran tertinggi (HET).

Ia pun mengaku geram dengan praktik-praktik mafia pupuk bersubsidi yang membuat petani kesulitan, sebab mereka akan kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi kedepannya.

- Advertisement -

“Praktik mafia pupuk bersubsidi telah menyengsarakan petani kecil di lapangan. Praktik ini mengakibatkan mereka sulit mencari pupuk bersubsidi, kalaupun bisa mendapat pasti harganya di atas HET. Praktik mafia ini telah merampas hak petani kecil yang adalah pahlawan pangan bangsa,” tandas mantan Menko PMK RI ini.

Menurut Puan, persoalan pupuk subsidi masih menjadi pekerjaan rumah yang tak kunjung selesai. Kelangkaan pupuk subsidi diakibatkan karena praktik penyelewengan yang dilakukan sindikat mafia secara terstruktur.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER