Selasa, 6 Desember, 2022

Cak Imin Minta Pemerintah Lanjutkan Intervensi Harga Minyak Goreng

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar meminta agar Kementerian Perdagangan melanjutkan intervensi kebijakan terhadap harga minyak goreng. Dimana, sebelumnya Kemendag mengumumkan telah menetapkan harga satu harga yakni Rp14.000 per liter.

Aturan tersebut berlaku untuk enam bulan. Untuk itu, Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu meminta agar pemerintah memperpanjang kebijakan tersebut.

“Intervensi harga dalam 6 bulan ini lanjutkan saja. Tapi, kalau dirasa sudah stabil, ya sudah lepas lagi. Nanti kalau enggak stabil, intervensi lagi. Kita dorong untuk lanjut (intervensi harga),” ujar Cak Imin, dalam keterangannya.

Ketua Umum PKB ini menyebut, adanya intervensi harga minyak goreng sangat meringankan beban masyarakat. Sebab, minyak goreng merupakan kebutuhan pokok masyarakat dan sangat dibutuhkan sehari-hari.

- Advertisement -

“Karena itu, lanjutkan intervensi harga minyak dan gunakan kewenangan pemerintah agar membantu masyarakat tidak menjadi kesulitan karena harga yang tinggi. Semua langkah pemerintah dalam menyangkut stabilitas harga sangat dibutuhkan untuk kebutuhan masyarakat supaya tidak mengalami kesulitan,” pungkas Cak Imin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER