Jumat, 26 April, 2024

Siap Dapat Sanksi Partai, Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf ke Orang Sunda

MONITOR, Jakarta – Buntut pernyataanya yang menyinggung orang Sunda, Anggota DPR dari PDIP Arteria Dahlan khirnya meminta maaf kepada masyarakat Jawa Barat (Jabar). Permintaan maaf itu disampaikan Arteria usai memberikan klarifikasi di hadapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun.

Selain meminta maaf Arteria pun, menyatakan siap untuk menerima sanksi dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke patai tempatnya bernaung yakni DPP PDIP.

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” kata Arteria dalam keterangannya, Kamis (20/1).

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai. Sebagai kader partai saya siap menerima sanksi yang diberikan partai,”sambungnya.

- Advertisement -

Arteria mengaku telah belajar dari kasus tersebut. Ia juga berterima kasih kepada setiap kritik atas ucapannya yang telah menyinggung masyarakat Jawa Barat, terutama suku Sunda.

Seperti diketahui, masyarakat Jabar, khususnya suku sunda marah atas pernyataan Arteria buntut pernyatannya yang meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin memecat kepala kejaksaan tinggi (kajati) menggunakan bahasa sunda dalam rapat kerja Komisi III DPR beberapa waktu lalu.

Pernyataan Arteria menuai kritik dan memantik polemik baru. Sejumlah pihak, mulai dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, budayawan Sunda Budi Dalton, hingga rekan separtainya mengkritiknya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER