Kamis, Mei 26, 2022

Menteri PPN Minta Restu IKN Dapat Segera Dibangun

MONITOR, Jakarta – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, mengucapkan apresiasi atas dukungan seluruh elemen terkait perumusan dan pengesahan Ibu Kota Negara (IKN) sebagai undang-undang.

Pasca ditetapkan sebagai UU, Suharso meminta restu dan doa agar pembangunan IKN di Pulau Kalimantan Timur berjalan lancar.

“Alhamdulillah RUU IKN yang telah lama kita nantikan telah disahkan menjadi Undang-Undang. Kami mohon do’a kepada seluruh masyarakat Indonesia agar pembangunan IKN dapat dilaksanakan segera,” ucap Suharso Monoarfa ketika menyampaikan konferensi pers di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (18/1/2022).

Suharso yang merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, keberadaan IKN akan menjadi mesin penggerak perekonomian bagi Kalimantan. Selain itu, dapat menjadi pemicu penguatan rantai nilai domestik di seluruh Kawasan Timur Indonesia.

- Advertisement -

Ia menambahkan, pembangunan IKN menempatkan Indonesia dalam posisi yang lebih strategis dalam jalur perdagangan dunia, aliran investasi, dan inovasi teknologi.

“IKN juga akan menjadi percontohan bagi pengembangan kota yang berkelanjutan yang didorong oleh penerapan teknologi terkini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER