Rabu, 24 April, 2024

Ma’ruf Amin: Pengelolaan Dana Zakat Harus Efektif

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong agar potensi zakat di Indonesia dimaksimalkan. Menurut mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, zakat sangat berkontribusi besar dalam mengentaskan masyarakat dari rantai kemiskinan.

“Zakat selain sebagai perintah agama juga sangat berperan dalam mengatasi kemiskinan. Terutama kemiskinan ekstrem dan juga pemberdayaan masyarakat,” tutur Ma’ruf Amin saat menghadiri BAZNAS Award 2022, beberapa waktu lalu, Senin (17/1/2022).

Dikatakan Ma’ruf, pemerintah pun sudah mengeluarkan regulasi terkait tata kelola dana zakat, agar sesuai ajaran agama, selaras dengan regulasi lainnya dan tepat sasaran.

Menurut Ma’ruf Amin, sektor ekonomi dan keuangan syariah merupakan salah satu pilar dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, diantaranya dalam menangani dampak sosial akibat Covid-19.

- Advertisement -

“Untuk itu, masih diperlukan perbaikan tata kelola zakat supaya lebih efektif dan efesien dalam mengelola dana zakat dan dana sosial syariah lainnya,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER