Kamis, Mei 26, 2022

Pemkot Depok Beri Pendampingan Anak-anak Disabilitas Terlantar

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan terus melakukan pendampingan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yakni anak disabilitas terlantar di Kampung Areman Kecamatan Cimanggis.

Pendampingan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban anak tersebut, bahkan bisa memperoleh bantuan dari pemerintah.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung melakukan penjangkauan ke anak disabilitas terlantar di Kampung Areman Kecamatan Cimanggis pada Jumat (14/01). Sampai saat ini kami masih terus melakukan pendataan kepada PPKS tersebut,” kata Kabid Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita, dikutip di situs Resmi Pemkot Depok, Selasa (18/01).

Dirinya menjelaskan, hasil assessment itu nantinya akan menentukan jenis bantuan apa yang diberikan oleh Dinsos. Pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti dari perangkat daerah terkait dan Kementerian Sosial agar dapat memberikan bantuan alat bantu atau lainnya bagi penyandang disabiltas.

- Advertisement -

“Kami koordinasi dengan perangkat daerah tentang kesehatan, kependudukan dan sebagainya. Bahkan ke Kementerian Sosial juga kami kunjungi agar PPKS anak ini bisa mendapatkan bantuan yang tepat. Pendampingan juga kami terus lakukan agar nanti mereka dapat hidup lebih layak,” jelasnya.

Nita menambahkan, berbagai upaya dilakukan Dinsos untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan tujuan agar dapat meringankan warga Depok yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.

“Kita ingin terus melakukan hal baik yakni pemberdayaan untuk para disabilitas. Ini menjadi program Dinsos Depok dengan terus mendatangi masyarakat demi menyukseskan program ini,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER