Kamis, Mei 26, 2022

Khofifah Klarifikasi Kabar Desa di Singosari Malang Lockdown

MONITOR, Malang – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa angkat bicara mengenai kabar ditemukannya warga yang terkonfirmasi positif covid-19 varian Omicron di desa Banjar Arum Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, beberapa hari lalu. Walhasil, kabar desa tersebut lockdown menyebar luas.

Dalam keterangannya, Khofifah menyatakan pihak aparatur desa melakukan PPKM Mikro skala RT yaitu RT02 RW 10 Desa Banjar Arum. Ini disampaikan Khofifah usai melakukan pertemuan dengan Bupati, Dandim dan Kapolres Malang, Camat, Danramil dan Kapolsek Singosari serta Kades Banjar Arum, Minggu (16/1/2022).

“Terhadap yang terkonfirmasi positif covid-19 varian omicron saat ini telah dilakukan isolasi di safe house Kepanjen,” ujar Khofifah dalam penjelasannya.

Ia menambahkan, sebanyak dua puluh orang yang kontak erat telah dilakukan tracing dan testing. Adapun satu orang terkonfirmasi positif dengan CT 29 saat ini akan diisolasi juga.

- Advertisement -

“Kepada semua masyarakat mohon tidak panik. Pemerintah akan melakukan langkah penanganan secara maksimal. Tetap jaga protkes. Percepat vaksinasi khususnya lansia di yankes terdekat,” imbuh mantan Menteri Sosial RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER