Kamis, Mei 26, 2022

Semangat Membuka Destinasi Wisata Desa

MONITOR, Lebak – Pemerintah memalui Pemerintahan Desa di seluruh Indonesia saat ini gencar mendorong masyarakat atau organisasi kepemudaan untuk mampu meciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat. Salaha salah satunya yakni dengan membuka destinasi wisata dan memanfaatkan potensi alam yang ada di daerah .

Ya, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Datarcae Kecamatan Cirinten Kabupaten Lebak ini, di desa tersebut organisasi Karang Taruna didorong untuk membuka objek wisata dengan memanfaatkan destinasi sungai yang ada untuk membuka wisata air arung jeram.

Kepala Desa Datarcae, Andi Subandi mengatakan pembukaan destinasi wisata arung jeram bertujuan untuk membuka peluang ekonomi dan menciptakan daya tarik di desanya. Adapun objek wisata tersebut berada di Kampung Babakan.

”Kita membuka peluang untuk kepentingan masyarakat dan para pemuda Desa Datarcae serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” Kata Andi Subandi melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (16/1).

- Advertisement -

Nantinya, lanjut Andi, jika destinasi wisata arung jeram sudah jadi dan siap digunakan, masyarakat umum bisa menikmati wisata air tersebut. Terutama bagi wisatawan yang memiliki hobi olahraga air.

“Wisata ini dibuka untuk umum, khusunya pengunjung yang hobi olah raga arung jeram, saya yakin dengan kekompakan dan rasa cinta terhadap lingkungan, kita bisa memanfaatkan alam ini,” jelas Andi dalam acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas lembaga Karang Taruna.

Perencanaan dan pemantapan ini dihadiri puluhan anggota Karang Taruna Datarcae sekaligus dihadiri juga oleh Kepala Desa Datarcae, Jaro Andi suhandi dan tokoh pemuda setempat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER