Kamis, 25 April, 2024

Ace Hasan Minta Kemenag Prioritaskan Keselamatan Jamaah Umrah

MONITOR, Jakarta – Arab Saudi menjadi salah satu negara tempat laju penyebaran Covid-19 varian Omicron. Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meminta agar Kementerian Agama memikirkan nasib jamaah Indonesia yang berangkat ibadah umrah.

Salah satu yang diingatkan Ace, yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat selama melaksanakan ibadah umrah. Politikus Golkar ini meminta agar Kementerian Agama memprioritaskan keselamatan dan kesehatan jamaah.

“Soal pelaksanaan Umrah, kita dihantui kekhawatiran yang luar biasa. Begitu pelaksanaan Umrah dibuka, tiba-tiba muncul varian baru Omicron. Sikap kami, kita ingin lebih memprioritaskan kesehatan jemaah. Semoga dari para jemaah Umrah tidak terpapar Covid-19,” ujar Ace Hasan dalam raker bersama Kemenag, Kamis (13/1/2022).

Sebagai Ketua Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), Ace pun menyatakan kesiapan Komisi VIII DPR RI untuk membahas biaya Haji 2022 dengan berbagai skenario. Sebagaimana yang dijelaskan Kemenag, pihaknya telah menyiapkan opsi keberangkatan jemaah Haji kuota penuh maupun tidak penuh.

- Advertisement -

Selain itu, Ace pun meminta pihak Kemenag untuk memperkirakan komponen biaya Haji 2022.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER