Minggu, 23 Januari, 2022

Dorong Vaksin Booster, Sri Mulyani: Penting untuk Lawan Covid-19

MONITOR, Jakarta – Pemerintah mendorong elemen masyarakat agar melakukan vaksin dosis tahap ketiga atau dikenal vaksin booster. Terlebih, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa vaksin booster ini diberikan gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menegaskan, vaksin menjadi salah satu syarat penting untuk melawan Covid-19 agar Indonesia bisa menjaga momentum pemulihan.

Dijelaskan Sri Mulyani, sejak tersedianya vaksin, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Bea Cukai berupaya melakukan percepatan proses importasi vaksin ke Indonesia.

“Proses importasi vaksin ke Indonesia ini dengan kebijakan rush handling dan pemberian insentif fiskal,” terang Sri Mulyani dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

- Advertisement -

“Selama 2021, sebanyak 465,07 juta dosis vaksin telah masuk ke Indonesia dengan nilai impor sebesar Rp44,08 T dan mendapat insentif fiskal sebesar Rp8,33 T,” sambungnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menambahkan, seluruh pemasukan yang diperoleh dari dana pajak juga dimanfaatkan untuk menjaga Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER