Kamis, 25 April, 2024

Enam Warga Depok Positif Terjangkit Omicron, Camat dan Lurah Diminta Lakukan Hal Ini

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengumumkan, saat ini virus Corona atau Covid-19 varian Omicron telah masuk di Kota Depok. Terdapat enam orang warga yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 dengan varian tersebut.

Mohammad Idris mengatakan, sebagian besar dari mereka yang terkonfirmasi varian Omicron baru saja pulang dari luar negeri dan menjalani isolasi terpusat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

“Saya minta semua instruksi atas arahan menteri, semua yang omicron jenisnya diisolasi di wisma atlet. Jadi, tidak ada ke daerah,” kata Idris, dalam keterangan resminya di Balai Kota, Senin (10/01/2022).

Dirinya juga meminta lurah dan camat untuk mengajak warganya bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait pelaksanaan tracing atau pelacakan Covid-19. Terutama, kepada mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19 varian Omicron.

- Advertisement -

“Pak lurah dan pak camat tolong ingatkan warganya agar mau bekerja sama dengan kita. Sering kali warga tidak mau bekerja sama dengan kita saat diminta KTP dan KK-nya. Tolong ini dilakukan tindakan tegas oleh teman-teman Dinkes ketika melakukan tracing terhadap kontak erat dari kasus Covid-19 omicron,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER