Minggu, 23 Januari, 2022

Ma’ruf Amin Ajak Pemda Beri Pelayanan Kreatif dan Inovatif

MONITOR, Palu – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berkesempatan memimpin Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Pemberdayaan UMKM di kantor Gubernur. Dalam rapat itu, ia menekankan bahwa sudah bukan masanya lagi pemerintah lambat dalam melayani.

“Sekarang adalah era transparansi dan mempermudah urusan. Sambil membenahi sistem pelayanan agar lebih baik dan cepat, kita juga harus berusaha menghilangkan stigma birokrasi yang lambat dan berbelit-belit,” tutur Ma’ruf Amin, Jumat (7/1/2022).

Ma’ruf pun mengajak Pemerintah daerah untuk kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan. Dengan hadirnya teknologi digital, pemerintah bisa membangun sistem online yang memangkas biaya, waktu, tenaga dan sangat efisien.

“Saya berharap Provinsi Sulawesi Tengah segera mengembangkan dan memperluas Mall Pelayanan Publik di semua Kabupaten/Kota,” ucapnya.

- Advertisement -

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga menegaskan tentang upaya pemerintahan dalam mengurangi kemiskinan, melalui bantuan sosial dan pemberdayaan.

“Dengan cara ini diharapkan kemiskinan ekstrim dapat dikurangi secara signifikan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER