Selasa, 25 Januari, 2022

Wapres Dorong Pendidikan Lebih Adaptif dengan Teknologi Digital

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengarahkan agar dunia pendidikan segera beradaptasi dengan teknologi digital. Pesan itu disampaian Ma’ruf dalam orasi ilmiah pada Dies Natalis Universitas Brawijaya ke-59, Rabu (5/1/2022).

“Dunia pendidikan harus segera berbenah dan adaptif dengan perubahan tersebut dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga dapat memperkuat posisinya,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangannya.

Perkembangan teknologi yang pesat, kata Ma’ruf, mengubah seluruh sektor untuk bertransformasi mulai dari politik, ekonomi, sosial, hingga agama. Ia mengakui perubahan tersebut kian masif dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Ia juga menjelaskan e-commerce dan e-payment telah mengubah transaksi ekonomi dan perbankan, medcare dan healthtech mengubah dunia kedokteran dan edutech telah mengubah wajah dunia pendidikan.

- Advertisement -

Perubahan ini, kata Ma’ruf, tidak saja terjadi di masyarakat tetapi juga di dunia global. Menurutnya, untuk mencapainya semua perubahan, maka dibutuhkan kerja keras, komitmen kuat dan kebersamaan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER