Sabtu, 13 Agustus, 2022

Bamsoet Dukung Bali jadi Pusat Wisata Rally di Indonesia

MONITOR, Denpasar – Provinsi Bali memiliki potensi besar sebagai lokasi pengembangan rally di Indonesia. Sebab, provinsi berjuluk Pulau Dewata ini memiliki objek wisata alam yang memukau dan kekayaan budaya yang luar biasa.

Dukung pun mengalir dari Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo. Politikus Golkar yang akrab disapa Bamsoet ini mendukung Bali dijadikan sebagai pusat wisata rally di Indonesia.

“Salah satu potensi yang bisa digarap yakni memanfaatkan lahan seluas 150-200 hektare milik pemerintah Provinsi Bali yang dikelola Perusahaan Daerah Perkebunan Sangiang di Kabupaten Jembrana untuk dikembangkan menjadi sirkuit sprint rally dan speed rally,” ujar Bamsoet dalam acara ‘Automotive Community Gathering ‘Year End 21’, di Pelabuhan Benoa, Bali, Kamis (30/12/21).

Mantan Ketua DPR RI ini mengatakan tahun 2022 IMI akan groundbreaking pembangunan Sirkuit Go-kart Internasional di Bali Pecatu dengan nama ‘Bali Pecatu International Circuit’.

- Advertisement -

Ia menjelaskan sirkuit ini nantinya bisa digunakan untuk menggelar beberapa balapan seperti Gokart World Championship, drag bike, Mini MotoGP, balap motor underbone dan lain-lain.

Sebagai informasi, turut hadir antara lain Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (hadir virtual), Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, CEO Pelindo Nusa Tenggara Bali Ali Sodikin, ketua Kadin Bali Made Ariandi, Ketua IMI Bali Ajik Khrisna, CEO Gesits Bali Pratama Sari Suryanti, Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Serta para komunitas otomotif Bali, antara lain Motor Besar Indonesia Bali (MBI Bali), Silver Head, HDCI Denpasar, dan berbagai komunitas super car.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER