Sabtu, 27 April, 2024

Tahun Baru 2022, Puan Imbau Masyarakat Hindari Keramaian

MONITOR, Jakarta – Masyarakat diimbau menjauhi aktivitas dan tempat-tempat keramaian di akhir tahun. Imbauan ini disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Legislator PDI Perjuangan ini mengingatkan bahwa varian baru virus Omicron sudah menyebar luas di tanah air. Menurutnya, euforia tahun baru dapat berpotensi menularkan virus tersebut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari terlebih dahulu lokasi atau aktivitas yang memungkinkan adanya kerumunan. Kita harus sama-sama mencegah agar kasus Omicron di Indonesia tidak semakin meluas,” ujar Puan Maharani dalam keterangannya, Selasa (28/12/2022).

“Kita harus pahami bersama agar euforia pergantian tahun diperingati secara bijaksana dengan membatasi aktivitas yang berisiko memunculkan terjadinya penularan Omicron,” sambungnya.

- Advertisement -

Lebih jauh, cucu Proklamator RI Soekarno ini mengingatkan Pemda agar betul-betul memantau mobilitas warga di daerahnya masing-masing. Khususnya pada momen malam pergantian tahun agar tidak ada kegiatan yang menimbulkan keramaian.

“Merayakan pergantian tahun cukup bersama keluarga atau ‘bubble’ masing-masing di rumah mengingat varian Omicron sangat cepat penyebarannya. Maka kesadaran dari masyarakat menjadi salah satu faktor penting untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19 di kemudian hari,” imbuh mantan Menko PMK ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER