Kamis, 28 Maret, 2024

Sekolah Muhammadiyah di Australia Kini Resmi Beroperasi

MONITOR, Jakarta – Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah memperoleh izin operasional sekolah Muhammadiyah di Australia dengan nama Muhammadiyah Australia College (MAC) di 1-3 Killarney Drive Melton Victoria Australia.

“Alhamdulillah Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah memperoleh izin operasional sekolah,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam sambutannya, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Haedar menjelaskan, berdasarkan izin yang diterbitkan oleh VRQA Department Education Victoria, MAC merupakan sekolah dengan jenis Primary/Co-educational, yaitu dari jenjang taman kanak-kanak sampai ekolah dasar.

Pendirian MAC ini, ditegaskan Haedar, melengkapi babak baru komitmen Muhammadiyah untuk membangun peradaban bersama yang mencerahkan di bawah panji Islam Berkemajuan yang berwawasan raḥmatan lil-‘ālamīn di dunia internasional melalui program internasionalisasi Muhammadiyah.

- Advertisement -

“Pendirian MAC ini dimaksudkan sebagai perluasan gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa dan pengembangan pendidikan di ranah global yang berfungsi strategis mewujudkan kemajuan dan persatuan antarbangsa,” terang Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER